Powered by Blogger.

Saturday, February 27, 2016

Contoh Skripsi S1 Jurusaan Ekonomi Manajemen


BAB I
PENDAHULUAN

1.1 Latar Belakang Masalah
Pembinaan Sumber Daya Manusia (MSDM) yang lebih berkualitas sangat diperlukan disetiap lingkungan kerja. Karena sumber daya manusia tetap merupakan kebutuhan sentral yang menggerakkan dinamika lingkungan utama penunjang pembangunan manusia dibidang ekonomi, terlebih pada saat ini akan memasuki era perdagangan bebas, yang berarti persaingan kualitas sumber daya manusia akan semakin ketat dalam lingkungan kerja yang ada.
Untuk mendapatkan sumberdaya manusia yang handal dan mempunyai daya saing yang tinggi tidaklah mudah, karena diperlukan suatu sistem pengelolaan yang baik agar semua potensi yang tertanam didalamnya dapat dimanfaatkan secara optimal dan tentunya dapat menghasilkan output yang memuaskan. Ada banyak karyawan yang puas dengan pekerjaan mereka, tetapi mereka tidak menyukai birokrasi yang ada pada perusahaan dimana mereka bekerja.
Sebuah perusahaan memerlukan suatu usaha untuk dapat meningkatkan kepuasaan kerja para karyawan sehingga tujuan dan target perusahaan dapat terealisasi. Kepuasan kerja adalah sikap atau tanggapan karyawan terhadap pekerjaannya. Kepuasan kerja juga didefinisikan sebagai keadaan emosional yang menyenangkan atau tidak menyenangkan dengan mana para karyawan memandang pekerjaan  mereka. Kepuasan kerja mencerminkan perasaan seseorang terhadap pekerjaannya. Ini Nampak dalam sikap positif karyawan terhadap pekerjaan segala sesuatu yang dihadapi dilingkungan kerjanya.
Menurut Hasibuan (2002) yang menjadi faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan kerja karyawan yaitu: balas jasa yang adil, penempatan yang tepat sesuai dengan keahlian, berat-ringannya pekerjaan, suasana dan lingkungan pekerjaan, sikap pimpinan dalam kepemimpinannya,sifat pekerjaan monoton atau tidak, dan hubungan dengan rekan sekerja.
Hal yang menjadi penting dari faktor-faktor diatas adalah masalah kompensasi. Karena balas jasa berupa kompensasi dapat sangat membantu untuk mendorong pelaksanaan kerja, tergantung seberapa besar tingkat kompensasi yang diterima sehingga menghasilkan kepuasan kepuasan kerja karyawan. Kompensasi didefinisikan sebagai segala sesuatu yang diterima karyawan sebagai balas jasa untuk kerja mereka. Besarnya balas jasa telah ditentukan dan diketahui sebelumnya, sehingga karyawan secara pasti mengetahui besarnya balas jasa atau kompensasi yang akan diterimanya. Kompensasi inilah

0 comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Entri Populer

 

Total Pageviews

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *