Powered by Blogger.

Thursday, March 5, 2015

5 Tweet Yang Perlu Dihindari Pebisnis, Maksimalkan Twitter Anda

Media sosial kini telah menjadi bagian besar dari kehidupan semua orang. Mulai dari para pejabat, artis, pebisnis hingga masyarakat biasa, semua melibatkan dirinya di dunia media sosial. Media yang sangat nyaman untuk berbagi dan menunjukkan eksistensi ini memang telah menjadi pilihan utama masyarakat modern dengan pertumbuhan yang sangat pesat. Diantara #media sosial yang memiliki pengguna yang besar adalah Twitter.

Media sosial 140 karakter ini adalah pilihan banyak orang, tak terkecuali para artis, pejabat dan para pebisnis atau pengusaha. Meski bukan media sosial berkonsep jaringan professional layaknya LinkedIn, #Twitter masih menjadi media sosial pilihan favorit pilihan para pebisnis atau pengusaha. Namun sayang dari bayaknya tweet yang di-share oleh para pebisnis ini, tidak sedikit tweet yang tidak semestinya dibagi atau diposting.
Tweet bagi seorang entrepreneur memang bukan sesuatu yang tidak bisa dianggap biasa. Hal ini disebabkan karena pebisnis yang merupakan salah satu orang yang akan disorot publik dari pelanggan hingga masyarakat umum. Maka dari itu, jika Anda seorang pebisnis, maka Anda harus berhati-hati saat Anda akan melakukan posting di Twitter agar nama baik Anda tetap terjaga.
Lalu seperti apakah tweet yang baik dan layak bagi seorang pebisnis tersebut? Berikut 5 Tweet yang perlu dihindari oleh para pebisnis.

1. Tweet Kegiatan Sehari-hari

Tweet pertama yang sebaiknya dihindari oleh para pebisnis adalah tweet tentang kehidupannya sehari-hari, seperti “sedang makan” atau “akan istirahat” atau “sedang perjalanan pulang” dan lain sebagainya. Tweet-tweet semacam ini jelas akan menggambarkan diri Anda sebagai orang yang kurang berbobot dan tidak efektif.
Sebagai seorang pebisnis Anda akan dikenal publik sebagai orang yang efektif dan tidak buang-buang waktu dalam seluruh kegiatan Anda. Maka cobalah Anda hindari tweet seperti ini agar reputasi Anda tetap terjaga dengan baik dan Anda tidak dikenal sebagai orang yang katrok atau latah sebagai pengguna media sosial.

2. Tweet Mengeluh

Media sosial memang sarana yang efektif untuk berbagi kisah suka dan duka. Kehidupan manusia yang tidak luput dari cerita duka ini seringkali dibagi atau dishare di media sosial termasuk Twitter.
Namun bagi Anda seorang pebisnis, cobalah sebisa mungkin untuk tidak membagi keluh kesah Anda di twitter. Pebisnis yang dikenal sebagai orang yang tangguh menghadapi berbagai persoalan akan dianggap bukan lagi pebisnis jika selalu mengeluh di media sosial termasuk Twitter.

3. Tweet Eksistensi

Sebagai pebisnis Anda akan dikenal sebagai orang yang punya banyak ilmu, baik secara teori maupun pengalaman. Namun hal ini akan seketika runtuh jika Anda seringkali melakukan tweet yang tidak berbobot yang terlalu mengedepankan eksistensi (keberadaan diri) Anda.
Beberapa tweet seperti “hai semua” atau “selamat pagi dunia” atau mungkin juga “apa kabar semua” ini mungkin biasa saja, namun bagi seorang pebisnis alangkah baiknya jika Anda membag tweet yang berbobot dan berkualitas. Tweet-tweet yang berkualitas seperti ini jelas akan meningkatkan kompetensi Anda sebagai seorang pebisnis handal.

4. Tweet Fanatisme

Dalam hidup seorang manusia memang tak akan lepas dari sebuah pilihan dan keberpihakan pada suatu golongan atau kelompok tertentu. Hal ini juga tak terlepas dari kehidupan seorang pebisnis. Maka jika demikian, janganlah Anda terlalu menunjukkan bahwa Anda berpihak pada salah satu golongan atau kelompok tertentu dalam tweet Anda. Ini akan berakibat buruk pada nama baik dan bisnis Anda.
Anda harus ingat bahwa para klien atau pelanggan Anda juga seorang manusia yang memiliki keberpihakan tertentu pula. Jika Anda melakukan tweet yang seperti ini bukan tidak mungkin para pelanggan Anda yang tidak satu golongan dengan Anda kabur dari Anda dan berpindah ke yang lain. Maka dari itu usahakan sebisa mungkin bersikap netral untuk urusan terkait fanatisme seperti ini.

5. Tweet Pamer Kesuksesan

Tweet berikutnya yang harus dihindari pebisnis adalah tweet yang berkisah hanya seputar tentang kesuksesan Anda. Memang sangat menyenangkan membagi kisah sukses di media sosial. Namun perlu Anda ketahui bahwa tak selamanya kisah sukses yang di-share memiliki timbal balik yang baik.
Jangankan berkali-kali, tweet pamer sukses satu-dua kali saja bisa membuat kesan sombong muncul dari publik kepada  Anda. Kesan sombong yang muncul ini tentu saja akan membuat nama baik Anda menjadi buruk. Bagaimana menurut Anda?

sumber : https://www.maxmanroe.com

Ditulis Oleh : Unknown // 8:43 PM
Kategori:

0 comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Entri Populer

 

Total Pageviews

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *